Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 52
Pengunjung Bulan ini : 69
Total Pengunjung : 1259

Peta Desa


HALAL BI HALAL 1438 HIJRIAH / 2017 MASEHI

Tanggal : 13 Jul 2017 01:08 Wib



Salah satu tradisi khas muslim di Indonesia dalam menyambut Idul Fitri adalah Halal bi halal. Suatu kebiasaan yang hanya ada di tanah air kita ini sebagai ungkapan untuk saling memaafkan atas kesalahan dan kehilafan yang dilakukan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja.

Halal Bi halal merupakan aktfitas seseorang untuk menyelesaikan masalah dengan saudaranya, meluruskan hubungan yang sempat terputus, serta melepaskan ikatan dosa dari saudaranya dengan jalan saling memaafkan.

Halal Bihalal juga mencairkan hubungan yang selama ini terkesan beku menjadi hubungan yang harmonis serta menyambung silaturahmi yang terputus. Inilah yang membuat orang perlu melakukan halal bi halal, untuk itu pada kesempatan idul fitri 1438 Hijriah ini Pemerintah Desa Cijangkar beserta jajaran mengadakan halal bi halal yang mana dihadiri oleh semua lembaga yang ada di Desa Cijangkar serta unsur yang terkait baik Pemerintahan Desa mulai dari Kepala Desa, Sekdes, Kepala Seksi, Kepala urusan, Ketua RW, Ketua RT  serta Lembaga yang ada diantara BPD, LPMD, Karang Taruna, PKK,  DKM, FKM Desa, MUI Desa, Koordinator UPZ, Linmas, Kader Posyandu dan semua tokoh antara lain Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda serta unsur lainnya.

Adapun dalam acara tersebut diisi dengan Tausiah yang dibawakan oleh Bpk. Ust Aliyudin Subadri, dalam tausiahnya beliau menerangkan kaitan dengan persaudaraan :

Orang-orang mu’min yang kaya maupun yang miskin adalah sesama saudara, sebagaimana difirmankan oleh Allah swt.: “Orang-orang beriman itu Sesungguhnya bersaudara.” (Al-Hujurat 10) 

Arti persaudaraan tersebut ialah bahwa yang kuat menolong yang lemah yang kaya mengasihani yang miskin dan yang berdaya serta bertenaga membantu yang sudah tidak berdaya dan tak bertenaga. Inilah arti satu-satunya dari kata “bersaudara” yang termaksud dalam ayat tersebut di atas, sebagaimana diperjelas oleh ayat di bawah ini.


Kegiatan Desa Lainnya

PELAYANAN TERPADU SIDANG ISBAT NIKAH, PENCATATAN NIKAH DAN PENERBITAN KUTIPAN AKTA KELAHIRAN BAGI MASYARAKAT TIDAK MAMPU DI DESA CIJANGKAR 2017

Tanggal : 28 Jul 2017 09:07 Wib

Dengan Pelayanan Terpadu menjamin hak-hak masyarakat dalam kepemilikan Buku Nikah dan Akta Kelahiran

SAFARI RAMADHAN 1438 H KE 14 MASJID JAMIE

Tanggal : 05 Jun 2017 13:08 Wib

Hikmah bulan suci Ramadhan untuk dijadikan sarana mempererat persatuan dan kesatuan dilingkungan Pemerintahan Desa Cijangkar.

PENIMBANGAN BAYI DAN BALITA

Tanggal : 09 May 2017 09:42 Wib

Menjaga dan merawat Kesehatan Ibu dan Anak lewat Posyandu, dari kita untuk kita oleh kita maka untuk itu perlunya untuk menjaga kesehatan, menjaga itu murah harganya tetapi apabila sudah harus…

PEMBERIAN BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN

Tanggal : 06 May 2017 23:33 Wib

DIMANAPUN DAN KAPANPUN KEWASPADAAN AKAN MUSIBAH HARUS SENANTIASA TERJAGA

WALAUPUN MUSIM PENGHUJAN SIJAGO MERAH TAK PANDANG BULU

Tanggal : 27 Apr 2017 11:37 Wib

Musibah tak mengenal situasi dan kondisi, tak terkecuali musibah kebakaran padahal pada waktu itu sedang turun hujan, maka untuk itu kewaspadaan harus senantiasa terjaga untuk mengantisipasi musibah apapun, adapun kalaupun…